Gebyar Pendidikan 2019 di Monas Berlangsung Hingga Sabtu

Gebyar Pendidikan 2019

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Gebyar Pendidikan di sisi Timur Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada 2-4 Mei 2019.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pendidikan Tuntas dan Berkualitas” tersebut dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya, pameran pendidikan, expo karya inovasi dan kreasi pelajar, serta seminar pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, Gebyar Pendidikan bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang program dan kegiatan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas untuk semua.

“Banyak informasi terkait pendidikan di Jakarta bisa diperoleh di situ, termasuk prestasi-prestasi yang berhasil kita raih,” ujarnya, Kamis (2/5).

Ratiyono menjelaskan, Gebyar Pendidikan juga diisi dengan pameran produk inovasi dan kreativitas hasil karya peserta didik dari seluruh jenjang pendidikan seperti PAUD dan Dikmas, SLB, SD, SMP, SMA, SMK.

Baca Juga:  Mendistribusikan Bantuan Pendidikan KJP Plus

“Kegiatan ini menjadi ruang aktualisasi komunitas pendidikan DKI Jakarta untuk menuangkan ide, gagasan, dan pemikiran yang kreatif dan inovatif,” terangnya.

Ia menambahkan, melalui Gebyar Pendidikan, pihaknya juga ingin memberikan informasi kepada masyarakat tentang bentuk kemitraan, kolaborasi dan kerja sama Dinas Pendidikan Provinsi dengan perguruan tinggi, dunia usaha, dunia industri, Kementerian dan Lembaga Pemerintah, NGO Peduli Pendidikan, serta SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kita berkolaborasi dengan para¬†stakeholder¬†untuk mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas. Sehingga, pendidikan betul-betul bisa menjadi eskalator untuk mencapai maju kotanya dan bahagia warganya,” tandasnya. (hop)