Bersih-bersih Masjid

Kastara.ID, Jakarta – Komunitas Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) kembali menggelar Marbot Keliling dalam aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan mushala di Jabotabek.

Seperti hari ini giliran JJI menyambangi Mushala Nurul Islam dan Mushala Nurul Hikmah, di Kota Bambu, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5).

Aksi yang menjadi bagian dari program Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis terhadap kebersihan dan kesehatan tempat ibadah, khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

JJI

Menurut Ketua Panitia Marbot Keliling JJI M Yasin, rencananya aksi bersih-bersih ini bakal menyambangi sekitar 30 masjid.

“Setidaknya aksi Bersih-bersih Masjid ini jadi salah satu aktivitas JJI selama Ramadan setelah sebelumnya sempat memberikan bansos ke komunitas jurnalis di Depok, serta di Sawangan dan Bogor, juga anak yatim,” ujarnya.

Menurut Yasin, dalam aksinya kali ini JJI didukung FIF Group, Bank Bukopin, Garuda Food, XL Axiata, Bank DKI, dan juga Telkom Indonesia. (dwi)