Gerry Salim(motogp.com)

Kastara.ID, Mugello – Pembalap tuan rumah Tony Arbolino mampu jadi pemenang di balapan Moto3 Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Ahad (2/6). Ia menempuh 39 menit 29,874 detik.

Pada podium kedua diamankan pembalap kompatriotnya, Lorenzo Dalla Porta. Sementara pembalap asal Spanyol Jaume Masia mengamankan podium ketiga di Mugello.

Di posisi finis lima besar hadir dua pembalap Italia Niccolo Antonelli dan Dennys Foggia. Sedangkan John McPhee dan Aron Canet harus puas finis keenam dan ketujuh.

Sementara tiga pembalap yang berhasil mengunci di sepuluh besar dalah Tatsuki Suzuki, Celestino Vietti, dan Brad Binder. Sementara pembalap asal Indonesia, Gerry Salim berhasil finis ke-18.

Sayangnya hasil finis ini tak mampu memerikan Gerry poin di klasemen sementara. Poin terendah yang bisa dicapai oleh pembalap dalam sebuah balapan adalah harus finis paling tidak di posisi ke-15.

Kurang tiga posisi lagi Gerry dari zona poin di seri Moto3 Italia akhir pekan ini. Tapi, finis ke-18 sudah menjadi pencapaian yang luar biasa, mengingat ini adalah penampilan perdana anak Surabaya itu di kancah Grand Prix kelas Moto3.

Gerry tampil di Moto3 Italia dengan status sebagai pembalap pengganti sementara untuk pembalap asal Jepang, Ai Ogura di Honda Team Asia. Jadi, Gerry bukan pembalap resmi dan tidak akan tampil sampai akhir musim nanti. (lan)