Yonif Raider 509 Kostrad

Kastara.ID, Papua – Sebagai Upaya untuk memupuk rasa persaudaraan dan meringankan beban masyarakat perbatasan akibat Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Tatakra berbagi Sembako kepada masyarakat sekitar di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharommah dalam keterangan tertulisnya di Papua, Selasa (2/6).

Dikatakannya, kegiatan pemberian sembako kepada warga perbatasan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas akibat pembatasan aktivitas warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pembatasan aktivitas warga tentunya berdampak terhadap perekonomian warga, oleh karenanya kami bergerak untuk membantu mengatasi kesulitan warga di perbatasan dari sisi kebutuhan sehari-hari,” ujar Wira.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dirinya memerintahkan tiap-tiap Pos untuk peduli terhadap kondisi masyarakat di kampung-kampung yang berdekatan dengan pos-pos Satgas.

“Bukan hanya kondisi perekonomian, tetapi juga kondisi kesehatan warga dan kita selalu memberikan pencerahan kepada warga untuk juga berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara itu Danpos Tatakra Letda Inf Heriyansyah Purba menyampaikan, dirinya dengan beberapa anggota selalu rutin mendatangi warga untuk mengetahui kondisi warga kampung binaan, dan pada kegiatan pemberian sembako ini, personel Pos mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

“Kami langsung mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan sembako,  agar tidak terjadi konsentrasi warga di satu tempat, sekaligus mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan dan pola hidup sehat,” ungkap Heriyansyah.

“Satu paket sembako berisi beras 5 kg serta beberapa kebutuhan lainnya. Untuk satu kampung terdapat 25 KK yang mendapatkan bantuan sembako, semoga dapat membantu meringankan beban warga,” pungkasnya.

Celsius Ball (45) Kepala Kampung Tatakra yang juga warga yang menerima sembako, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan yang telah diberikan. Dirinya dan warganya merasa sangat terbantu dengan adanya pemberian sembako dari Satgas Pamtas Yonif 509/Kostrad. (wepe)