Sembako

Kastara.ID, Depok – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok mengadakan program bantuan isolasi mandiri (isoman) yang diberikan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isoman di rumah. Program ini diberikan sebagai bantuan kemanusiaan, baik bagi umat muslim maupun non muslim yang sedang menjalani karantina mandiri.

Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar mengatakan, program bantuan isoman tahap awal, telah terdistribusi ratusan paket sembako untuk warga isoman. Bantuan ini akan terus ditingkatkan seiring dengan dukungan muzaki dan donatur yang memberikan kepercayaan kepada Baznas Kota Depok untuk menyalurkan bantuannya.

“Program ini memberikan bantuan berupa beras 10 kg, minyak goreng 4 liter, telur omega 3 paket, susu bear brand, 1 kg jeruk lemon, dan madu. Per paket bantuan senilai Rp 500.000,” ujarnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (1/7).

Dikatakannya, bantuan telah diantar ke rumah-rumah pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman. Termasuk di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI).

“Seperti hari ini, disalurkan bantuan isoman dari Baznas Kota Depok melalui Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Bapak Fajar Prawinto Bagiakusuma di Wisma Makara UI,” tandasnya. (dha)