Kastara.ID, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melaksanakan prosesi penyembelihan berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing di halaman kantor di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Kota Depok, Ahad (2/8).

Penyembelihan dilakukan langsung oleh Komisioner KPU Kota Depok, Ahmad Soleh Firdaus Habibi yang dibantu seluruh staf sekretariat. Walaupun dengan keterbatasan halaman kantor KPU Kota Depok yang kecil, penyembelihan dilaksanakan dengan penuh hikmat.

“Untung tidak hujan. Kalau hujan bisa banjir halaman kantor KPU,” ujar Wawan, salah satu staf KPU.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, jumlah hewan kurban yang disembelih dua ekor, terdiri dari seekor sapi dan seekor kambing. Ada peningkatan satu ekor dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya berharap untuk tahun-tahun berikutnya akan menjadi tradisi bagi kantor KPU untuk melakukan pemotongan daging kurban agar kita bertakwa kepada Tuhan sang pencipta,” kata Nana.

Nana menambahkan, hewan kurban tersebut merupakan hasil patungan dari komisioner, sekretaris, dan sejumlah staf KPU Kota Depok, yang berjumlah tujuh orang.

“Sedangkan untuk yang kambing diperoleh dari salah satu istri komisioner KPU Depok,” jelasnya.

Nana berharap, penyembelihan hewan kurban yang dilakukan pihaknya tahun ini, menjadi penguat doa atas terselenggaranya Pilwalkot Depok 2020.

“Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan perlindungan, kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan dalam penyelenggaraan Pilwalkot Depok tahun ini,” ujarnya.

Sebanyak 50 kantong daging kurban ini nantinya dibagikan kepada warga di lingkungan yang dekat kantor KPU, serta sebagian dibagikan ke Limas Kelurahan Depok.

Candung (70), warga RT 02/09 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, membantu membagikan daging kurban kepada orang yang berhak menerimanya. “Semoga apa yang diperbuat karyawan Kantor KPU mendapat pahala sesuau amal ibadahnya untuk kebaikan,” katanya. (*)