Kastara.ID, Jakarta – Bank DKI kembali menorehkan prestasi membanggakan. Terbaru, Bank DKI meraih penghargaan Gold Award ‘The Best Indonesia Sales Marketing’, (Category: Regional Development Bank) dari Economic Review.

Penghargaan ini diberikan dalam gelaran 6th Indonesia Sales & Marketing Award 2023 dengan tema “Innovation Breakthrough Of Artificial Intelligence In The Digital Marketing Era”.

Sebagai informasi, Indonesia Sales & Marketing Award 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang dinilai telah melakukan penyesuaian model bisnis di tengah dinamika serta persaingan yang ketat melalui pendekatan Sales Management dan Marketing Strategy yang terbaru berbasis Konsep Customer Centric Driven.

Mekanisme penilaian penghargaan didasarkan kinerja Sales Marketing perusahaan dengan berlandaskan pada dua lingkup utama yaitu, Annual Report 2022 dan Website beserta Data Publik.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, strategi bisnis yang diimplementasikan turut berdampak terhadap kinerja Bank DKI. Tercatat, Bank DKI mencatatkan pertumbuhan kinerja kredit dan pembiayaan sebesar 14,82 persen menjadi Rp 50,11 triliun sampai dengan Juni 2023, dari Rp 43,64 triliun pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dia menyampaikan, berdasarkan data Statistik Perbankan Indonesia (SPI) yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pertumbuhan penyaluran kredit dan pembiayaan Bank DKI ini lebih baik dibanding nasional yang tumbuh sebesar 8,26 persen hingga April 2023, serta lebih baik dari rata-rata pertumbuhan kredit dan pembiayaan BPD yang tumbuh sebesar 10,07 persen.

“Pencapaian tersebut turut mendorong pertumbuhan total aset menjadi sebesar Rp 82,00 triliun pada Juni 2023 atau meningkat 12,08 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 73,17 triliun,” ujar Fidri, Rabu (2/8).

Direktur Ritel dan Syariah PT Bank DKI, Henky Oktavianus menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Economic Review sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja positif Bank DKI utamanya dalam mengelola strategi bisnis perusahaan selama periode ekonomi yang menantang.

Dia berharap, penghargaan ini terus menjadi motivasi bagi Bank DKI dalam memberikan kinerja terbaiknya ke depan.

“Terutama dalam menyusun strategi bisnis dari aspek sales maupun marketing baik funding ataupun lending, serta selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama para nasabah,” tandas Henky. (hop)