JakWIFI

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua mengapresiasi program Internet Untuk Semua (JakWIFI) yang digagas Pemprov DKI Jakarta telah banyak dimanfaatkan warga.

Khususnya bagi pelajar kurang mampu yang tengah menjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Saya mengapresiasi dan senang mendengar siswa-siswi kita mulai memanfaatkan jaringan WIFI gratis ini. Karena memang seharusnya ini untuk sektor pendidikan dahulu yang kita prioritaskan,” ujar Inggard, Rabu (2/9).

Inggard pun menyarankan Pemprov DKI Jakarta melibatkan pemangku wilayah untuk mengatur pengguna internet gratis ini agar tidak berkerumun di satu titik. Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Nanti kan bisa diatur. Namun ini bisa berjalan dahulu sesuai targetnya,” ucapnya.

Pendapat senada juga diutarakan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Ia meminta penggunaan JakWIFI perlu dikuatkan dengan tenaga pendamping untuk mengontrol aktivitas belajar siswa. Misalnya dengan melibatkan pengurus RT dan RW yang memahami kondisi lingkungan agar penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tidak terabaikan.

“Saya mengapresiasi langkah baik ini. Warga pun merasa terbantu. Tapi untuk mencegah kerumunan, saran saya ditambah saja jumlah titik JakWIFI ini,” tandasnya. (hop)