Cililitan

Kastara.ID, Jakarta – Personel Gugus Tugas COVID-19 Jakarta Timur hari ini membangun satu tugu COVID-19 di Perempatan PGC Cililitan, Kramat Jati.

Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan, tugu dengan ukuran peti mati sebesar 200×60 sentimeter ini dibangun sebagai simbol serta informasi akan bahaya COVID-19.

“Harapannya, tugu ini bisa jadi pengingat akan bahaya COVID-19 dan warga selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak di manapun mereka berada,” ujarnya (1/9).

Ia menambahkan, pembagunan tugu serupa juga dilakukan di sembilan kecamatan yang ada di Jakarta Timur. Rinciannya, di kawasan jembatan Tong Tek Kampung Melayu (Jatinegara), simpang pertigaan Gentong Kalisari (Pasar Rebo).

Kemudian tugu COVID-19 tersebut juga dibangun di perempatan Arion Rawamangun (Pulogadung), Pertigaan Cilangkap (Cipayung), di perempatan Pasar Rebo (Ciracas), Jl Garuda (Makasar), perempatan Utan Kayu (Matraman).

“Tugu COVID-19 ini juga dibangun di Jl Raya Bekasi perbatasan dengan Bekasi (Cakung) dan perempatan Jl Raden Inten (Duren Sawit),” tandas Eka. (hop)