Megawati

Kastara.ID, Jakarta – Peristiwa unik tersaji saat acara pelantikan Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10) malam. Saat itu sejumlah tamu undangan yang terdiri dari pejabat negara hingga ketua umum partai terlihat hadir. Seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa.

Saat Megawati sedang berjalan menuju kursi yang telah disediakan, tamu undangan lainnya berdiri untuk bersalaman. Ibunda Ketua DPR Puan Maharani itu pun membalasnya dengan ramah. Anehnya, saat Surya Paloh menyodorkan tangannya, Megawati terlihat enggan membalasnya. Bahkan Megawati terlihat memalingkan wajahnya. Surya Paloh yang sudah terlanjur berdiri pun memilih duduk kembali.

Hal serupa juga terjadi saat AHY berusaha berjabat tangan dengan Presiden Keempat RI itu. AHY yang sudah berusaha menyentuh tangan Megawati terpaksa membatalkan keinginannya. Pasalnya Megawati tidak menghiraukan uluran tangan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Namun Megawati terlihat menyambut uluran tangan Suharso Manoarfa. Megawati terlihat berjabat tangan dengan ramah sambil tersenyum.

Kejadian ini sontak menimbulkan pertanyaan, apakah hubungan Megawati dengan Surya Palon dan AHY sedang tidak baik. Sebelumnya Surya Paloh sempat membantah kabar keretakan hubungannya dengan Megawati. Saat diwawacarai stasiun televisi CNN Indonesia pada 4 Agustus 2019 lalu, Surya Paloh menyebut hubungannya dengan putri Proklamator Soekarno itu baik-baik saja. (rya)