Kepala Seksi Atraksi Promosi dan Ekonomi Kreatif Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Ahmad Farihin mengatakan, ribuan wisatawan masuk ke wilayah ini dari Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kali Adem, Dermaga Tanjung Pasir, dan Dermaga Rawa Saban.

“Liburan kemarin, jumlah wisatawan fluktuatif. Kurang lebih 7.385 wisatawan selama empat hari lalu,” ujarnya, Senin (2/10).

Farihin merinci, jumlah wisatawan yang masuk dari pintu Dermaga Marina Ancol sebanyak 2.315 orang, Dermaga Kaliadem 4.122 orang, Dermaga Tanjung Pasir 859 orang, dan Dermaga Rawa Saban sebanyak 86 orang.

“Mereka tersebar ke pulau-pulau pemukiman karena tempat wisatanya sudah mendukung mulai penambahanĀ spot-spot baru, kuliner, dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu andalan untuk menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga di Kepulauan Seribu.

“Kami telah merencanakan akan perbanyak lagi kegiatan festival atauĀ event-event yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan,” tandasnya. (hop)