Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – Pengoperasian secara resmi Halte Tosari, Jumat (1/11) kemarin, disambut positif warga pengguna Transjakarta.

Giovani, anggota komunitas Transjakarta misalnya. Dia mengaku, halte baru tersebut terasa lebih nyaman, luas dan sejuk serta mempermudah penumpang untuk berganti transportasi umum lain.

“Haltenya cukup nyaman dan komplet. Ini juga melengkapi integrasi ke Stasiun MRT, Stasiun Commuter Line, dan bakal Stasiun LRT Bodetabek,” katanya, Sabtu (2/11).

Agung (40), pengguna Transjakarta lainnya, mengusulkan agar di halte ini ditambah tanaman hias supaya lebih asri dan indah.

“Fasilitasnya sudah cukup komplet. Namun, tanaman hias nya ditambah lagi biar lebih indah dan terlihat asri,” tuturnya.

Deveana Stasya (20), mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Jakarta, mengapresiasi fasilitas papan petunjuk dan kesigapan petugas di halte ini.

“Saat masuk ke halte sudah ada papan pengumuman rute sehingga kita tidak perlu lagi tanya ke petugas, lalu dermaga juga diberikan tulisan sesuai dengan rutenya. Semakin mudah untuk mendapatkan informasi,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan, akan menampung masukan dari pelanggan untuk kemudian akan diterapkan.

“Masukan-masukan itu kita tampung, lalu kita bahas di internal, kalau memungkinkan kita lakukan seperti penambahan tanaman biar lebih hijau,” tandasnya. (hop)