SPSI

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki hubungan yang baik dan harmonis dengan semua Serikat Pekerja Indonesia (SPSI) yang ada di daerahnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Mohamad Thamrin saat menghadiri doa bersama dan filantropi pekerja atas wafatnya Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP KEP SPSI) Kota Depok, Senggono.

Thamrin mengungkap, hubungan yang baik ini dapat tercipta berkat upaya dan kerja dari para pengurus SPSI Depok serta Disnaker. Khususnya dalam memediasi sejumlah permasalahan pekerja di Kota Depok.

“Selama ini kami di Disnaker Kota Depok bisa bersinergi dengan Serikat Perkerja, sehingga banyak daerah-daerah lain ingin seperti Kota Depok. Untuk itu kami berharap hubungan baik ini tetap terjaga,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (1/11).

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi Yayasan Filantropi Pekerja Indonesia Kota Depok sebagai penyantun bagi para pekerja. Hal tersebut sangat penting dan bermakna bagi para pekerja dan sesuatu apapun jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi mudah.

“Kami akan mengupayakan yayasan yang bergerak di bidang kesejahteraan para pekerja untuk mendapatkan hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok,” tandasnya. (dha)