Kelurahan Bojongsari

Kastara.ID, Depok – Lurah Bojongsari Ilham meminta kepada ketua RT-RW di wilayahnya agar berinovasi mengubah lingkungan sekitar. Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Inovasi yang diciptakan dapat memberikan dampak yang baik kepada warganya seperti yang sudah dilakukan oleh RW 14 Bojongsari. Bahkan RW 14 berhasil masuk enam besar Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Banggakencana-Kesehatan kategori Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Tahun 2021,” tutur Ilham yang dilansir situs resmi Pemkot Depok (1/12).

Dikatakan Ilham, untuk mengetahui apa saja hambatan yang dialami oleh ketua lingkungan, pihaknya berencana mengadakan pertemuan dengan para ketua RT-RW serta paguyuban dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan. Para ketua lingkungan diminta melakukan presentasi mengenai kegiatan apa saja yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Dari sana akan sama-sama diketahui hambatan yang ada dan tindakan apa saja yang akan dilakukan ke depannya,” katanya.

Ilham berharap setiap RW memiliki inovasinya sendiri dan dapat memberikan efek positif bagi warga sekitar. Sebab, menurutnya, lingkungan yang baik akan membentuk masyarakat yang baik.

“Semuanya dilakukan demi kebaikan dan kemajuan warga,” tutupnya. (dha)