Smart Green Campaign 2021

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mendapat kepercayaan menjadi pembicara dalam diskusi internasional Smart Green Campaign 2021. Kampanye Hijau Pintar yang digagas School of Strategic and Global Studies Universitas Indonesia (SSGS UI) dan Universitas UCSI Malaysia, akan digelar via virtual di Indonesia dan Malaysia, Kamis (2/12).

Imam bakal tampil bersama sejumlah pembicara dari dua negara serumpun itu yaitu Direktur Eksekutif SDGs Universitas UCSI Malaysia Norani Abu Bakar. Lalu dari Pusat Inovasi Rendah Karbon, Universitas UCSI Malaysia Teng KahoHou.

Kemudian ada juga Bupati Minahasa Utara Joune J. Ganda, Aliansi Zero Waste Indonesia (AZWI) dan penyelenggara atau Manager Smart and Green Campaign 2021 dari UI Dr. Lin Yola.

Imam mengatakan, dirinya akan turut memberi sumbangsih pikiran dalam isu perubahan iklim dan pemanasan global. Menurutnya, perubahan iklim dan pemanasan global adalah hal yang nyata. Dengan demikian, diperlukan kebijakan yang berkelanjutan dan tidak berdiri sendiri.

“Kampanye virtual ini menawarkan diskusi intelektual dan berbagi pengalaman tentang praktik Smart Green, di antara pembuat kebijakan, akademisi dan LSM kepada masyarakat yang ada di Indonesia dan Malaysia,” kata Imam yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (1/12).

Lebih lanjut, ujar IBH, berbagai pemikiran mengenai program-program milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mewujudkan Kota Hijau dan Pintar akan dibagikan oleh dirinya. Tak hanya program-program startegis Pemkot Depok, Imam juga bakal memperkenalkan peran serta masyarakat yang ikut membantu Pemkot mewujudkan Kota Hijau dan Pintar.

“Seperti peran dari bank sampah Kota Depok maupun komunitas-komunitas yang dibentuk oleh masyarakat. Antara lain Komunitas Ciliwung, Komunitas Situ atau Pokja Situ dan Kelompok Tani,” tutur Imam.

Untuk itu, Imam mengajak masyarakat agar ikut bergabung di dalam diskusi virtual yang bakal diadakan pukul 13.00 WIB dengan mendaftar di link https://bit.ly/SGCRegistrationForm. Atau dapat juga mengikuti diskusi ini melalui kanal Youtube Internasional Colaboration SSGS-UI.

“Mari menjadi bagian untuk dunia yang berkelanjutan,” tandasnya. (dha)