RSUD Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok saat ini memiliki tangki oksigen dengan kapasitas 10 ton. Tangki tersebut dipersiapkan untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen jika terjadi gelombang ketiga kasus Covid-19 di Kota Depok.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menjelaskan, pihaknya telah mempunyai tangki oksigen sebagai salah satu langkah antisipasi kelangkaan oksigen ketika kasus Covid-19 sedang melonjak. Maka sekarang RSUD mempersiapkan persediaan tabung oksigen.

“Belajar dari pengalaman gelombang kasus Covid-19 lalu yang meningkat, karena di saat seperti itu pasien membutuhkan oksigen dengan tekanan tinggi dan oksigen sulit didapatkan,” katanya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (2/12).

Devi menuturkan, selain tangki oksigen berukuran 10 ton, di RSUD Depok juga ada ratusan tabung dengan berbagai ukuran. Dari mulai satu meter kubik 29 tabung, enam meter kubik 160 tabung, dan tujuh meter kubik 20 tabung.

“Lalu ada ukuran 10 meter kubik 57 tabung serta 175 meter kubik 10 tabung,” tuturnya.

Dijelaskan Devi, dengan segala sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini, jika terjadi gelombang ketiga peningkatan Kasus Covid-19, RSUD telah siap menghadapinya.

“Jangan tinggalkan protokol kesehatan dan jangan lupa divaksin. Semoga tidak ada peningkatan kasus lagi ke depannya,” tutupnya. (dha)