Kastara.ID, Ricardo Tormo — Juara dunia MotoGP dua kali, Francesco Bagnaia, baru saja menyelesaikan tes satu hari dengan Ducati Desmosedici GP24 di Valencia.

Hasilnya sangat baik dengan perasaan senang usai tes, Bagnaia cukup puas dengan motor baru meski masih ada beberapa detail yang perlu diperbaiki.

Sebelum musim 2024 dimulai, masih ada beberapa kali tes Pramusim nantinya. Ini akan menjadi waktu yang dinanti untuk mendapat konfirmasi performa motor.

Bagnaia harus mempersiapkan diri lebih baik tahun depan, karena pada pembalap Ducati lainnya akan semakin kuat. Ditambah kedatangan pembalap Spanyol, Marc Marquez yang langsung cepat menggunakan Ducati satelit di hari pertamanya mencoba.

“Saya bisa bahagia, kami bisa bahagia, Ducati bisa bahagia. Saya pikir memulai seperti ini adalah cara terbaik,” ungkap Bagnaia seperti diwartakan Crash.net.

Feeling-nya bagus dan mesin baru bekerja dengan baik. Tentu saja, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan tapi saat ini saya senang. Saya merasa hebat dan di beberapa area saya merasa lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ini adalah sesuatu yang bagus. Masih ada margin besar yang perlu diperbaiki,” imbuhnya.

Selain Bagnaia, rekan setimnya, Enea Bastianini dan kedua pembalap tim satelit Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Franco Morbidelli, juga mendapatkan motor baru yang sama dengan Bagnaia.

Bagnaia sendiri tidak terlalu fokus mencetak waktu lap tercepat, karena dia lebih sibuk beradaptasi dengan motor baru.

“Kami harus meningkatkan cara masuk ke tikungan, kami harus sedikit meningkatkan penyaluran power. Kami memerlukan lebih banyak akselerasi dan perlu lebih terhubung,” pungkasnya.

Pada akhirnya Bagnaia berada di posisi ke-11 timesheet dengan terpaut +0.717 detik dari pembalap terdepan. (tra)