Depok

Kastara.ID, Depok – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok hari ini menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia. Dengan mengusung tema ‘Transformasi Layanan Umat,’ pihaknya siap memberikan pelayanan prima berbasis digital dan mudah untuk masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Asnawi menjelaskan, saat ini transformasi digital sangat penting dilakukan untuk memudahkan pelayanan masyarakat. Oleh sebab itu, pada tahun ini seluruh jajarannya dari berbagai bidang akan mencoba melakukan perubahan tersebut.

“Transformasi layanan umat ini menunjukkan bahwa Kemenag terus menerus bekerja dengan keras mewujudkan pelayanan yang berbasis digital dan pelayanan umat yang mudah. Terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah bahu-membahu melakukan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan yang baik untuk warga Depok,” jelasnya dalam Apel HAB ke-76 Kementerian Agama RI tingkat Kota Depok, di Halaman MTs Negeri 1 Depok, Jatimulya, Cilodong, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (3/1).

Asnawi mengatakan, Kementerian Agama memiliki motto ‘ikhlas beramal’ artinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan sepenuh hati dan tujuannya mengharap Ridha Allah SWT. Dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang optimal, lanjutnya, Pemerintah Kota Depok turut membantu,

“Semua yang telah kami lakukan ini demi pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan, Pemkot Depok akan merealisasikan penambahan Gedung MTs Negeri. Saat ini sedang dalam proses pengajuan sertifikat tanah seluas 7.000 meter persegi di Kelurahan Rangkapan Jaya.

“Mudah-mudahan akan segera ditindaklanjuti MOU dengan Kementerian Agama, ini bagian dari upaya bertransformasi melayani umat. Salah satunya di bidang pendidikan,” ucapnya. (dha)