Zeid bin Ra'ad

Kastara.id, Jakarta – Komisariat Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-bangsa (UN High Commissioner For Human Rights) Mr. Zeid bin Ra’ad dijadwalkan akan datang ke Indonesia, 5-7 Februari 2018.

Dalam keteranganya (2/2), Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyatakan kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi hak asasi manusia di Indonesia.

“Dalam kunjungannya ke Indonesia, selain akan bertemu dengan jajaran pemerintah juga dijadwalkan akan bertemu dengan Komnas HAM dan berbagai pihak yang terkait,” kata Ahmad Taufan.

Ia menjelaskan, dalam kunjungan tersebut akan diselenggarakan serangkaian kegiatan berempat di Komnas HAM dan Komnas Perempuan. Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut akan dilakukan pertemuan dengan Komisi perlindungan Anak, LPSK, organisasi masyarakat sipil dan tokoh agama.

Adapun isu yang akan dibicarakan di antaranya terkait penyelesaian pelanggaran HAM berat, permasalahan HAM di Papua, intoleransi, diskriminasi kaum minoritas, konflik agraria dan penguatan kelembagaan HAM Nasional. (npm)