Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah. Menurut data yang dirilis per 2 Febuari 2022 dan dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kelurahan Duren Seribu menjadi wilayah dengan kasus konfirmasi aktif terendah yaitu 11 kasus.

Selain Kelurahan Duren Seribu tercatat terdapat enam kelurahan dengan kasus konfirmasi aktif Covid-19 di bawah 30 kasus. Yakni Kelurahan Leuwinanggung 22 kasus, Cimpaeun 26 kasus, serta Cipayung Jaya 27 kasus.

Sementara Kelurahan Tapos, Bojongsari, dan Bojongsari Baru sama-sama mencatatkan 30 kasus aktif Covid-19.

Selain itu, terdapat juga empat kelurahan dengan kasus konfirmasi aktif Covid-19 terbanyak di Kota Depok. Di antaranya Kelurahan Mekarjaya dengan 223 kasus, Baktijaya 236 kasus, Cinere 239 kasus. Terakhir Kelurahan Tugu sebanyak 331 kasus.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi mobilitas. Kemudian ditambah dengan D yaitu Divaksin.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)