Kecamatan Panmas

Kastara.ID, Depok – Musrenbang Kecamatan Pancoran Mas kali ini yang berlangsung Kamis (3/2) dibuka Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sidik Mulyono mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris. Hadir Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat serta seluruh Lurah dari Kecamatan Pancoran Mas dan seluruh pemangku kebijakan dalam pembangunan di Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Sidik Mulyono dalam pidato singkatnya mengatakan, dalam musrenbang tidak boleh ada keterlambatan penyerapan harus dilakukan secara ontime. Musrenbang kali ini menjadikan pintu masuk dalam mewujudkan kinerja-kinerja menerima usulan apakah sudah tepat volumenya, tepat sasarannya, tepat lokasinya, dan tepat anggarannya.

Sidik mengingatkan jangan sampai dipelaksanaannya ada perubahan, itu yang tidak diharapkan. Jadi harus sesuai apa yang direncanakan. “Saya berpesan agar para lurah harus mengikuti semua kegiatannya sampai selesai musrembang,” tandasnya.

Sementara Camat Pancoran Mas Saiful Hidayat mengatakan, untuk musrenbang kali ini sudah diatur menu pilihan dan menu wajib, wajib dengan sub kegiatan fisik dan non fisik. “Bagi masyarakat yang mengusulkan pembangunan tidak terlepas dari kedua menu tersebut dan yang prioritas diusulkan,” ungkapnya.

Saiful menambahkan, dalam musrenbang ada menu wajib dan ada menu pilihan untuk pembangunan non fisik ada 12 pembangunan dan pembangunan fisik ada 3 pembangunan. 15 pembangunan ini termasuk dalam menu wajib, sedangkan menu pilihan ada 26. Diharapkan usulan masyarakat tersebut bisa terwujud, sehingga pembangunan di wilayah akan cepat terlaksana dengan baik. (dha)