MRT

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) melakukan kerja sama terkait penyelenggaraan pengembangan ilmu pengetahuan dan sumber daya manusia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi dan tujuh Dekan Fakultas di Kampus Unpar, Bandung, Jawa Barat.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi menjelaskan, kerja sama dengan Unpar telah terjalin sebelumnya dalam bentuk pemagangan mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan partisipasi lulusan baru (fresh graduates) dari Unpar dalam seleksi karyawan MRT Jakarta.

Effendi berharap, kerja sama ini dapat memperluas lingkup kerja sama Unpar dan MRT Jakarta. Sehingga dapat memberikan nilai-nilai positif, baik bagi dunia pendidikan maupun industri.

“Bagi MRT Jakarta, kerja sama ini dapat memberikan manfaat dalam layanan untuk meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup di Jakarta,” ungkap Effendi, Kamis (3/2).

Rektor Unpar, Mangadar Situmorang menyampaikan, kerja sama ini sebuah momentum yang sangat penting bagi Unpar dan MRT Jakarta. Mengingat, kerja sama ini melibatkan seluruh fakultas dan program studi di Unpar.

Mangadar pun mengapresiasi kerja sama ini karena implementasi program Kampus Merdeka yang tengah berjalan di Unpar disambut positif PT MRT Jakarta.

“Setelah kerja sama ini diharapkan akan lebih meningkatkan kolaborasi antar kedua belah pihak,” tandasnya. (hop)