MRT) Fase 2 CP-201

Kastara.ID, Jakarta – Ada rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan tepatnya di lokasi pekerjaan lanjutan Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2 CP-201.

Berdasarkan rilis dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Kamis (3/2), rekayasa lalu lintas dilakukan di lokasi pekerjaan berada di simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam.

Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan sebagai berikut:

a. Stage 1-3B sisi Timur segmen Selatan Tugu Jam. Pekerjaan berada di sisi Timur segmen Selatan Tugu jam. “Waktu pekerjaan mulai tanggal 5 Februari 2022 sampai dengan 3 April 2022,” tulis rilis tersebut.

Lalu lintas dari arah Barat (Tanah Abang) menuju arah Timur (Senen) masih dapat melewati simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam.

b. Stage 1-3C sisi Timur segmen Utara Tugu Jam. Pekerjaan berada di sisi Timur segmen Utara Tugu Jam;

“Waktu pekerjaan mulai tanggal 4 April 2022 sampai dengan 31 Mei 2022; 4) Lalu lintas dari arah Barat (Tanah Abang) menuju arah Timur (Senen) dialihkan melalui sisi Selatan Tugu Jam simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin,” tulis rilis.

Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengalihan lalu lintas yaitu:

  1. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Kebon Sirih yang menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri berputar di Bundaran Hotel Indonesia.
  2. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Medan Merdeka Selatan yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.
  3. Lalu lintas dari arah Timur Jalan KH Wahid Hasyim yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan lurus melalui KH Wahid Hasyim dan seterusnya.
  4. Lalu lintas dari arah Selatan Jalan H Agus Salim yang akan menuju ke arah Barat (Tanah Abang) yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan belok kiri melalui KH Wahid Hasyim dan seterusnya.
  5. Rute Angkutan Transjakarta 5M Terminal Kampung Melayu-Tanah Abang yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.
  6. Rute Angkutan Transjakarta 1R Terminal Senen-Tanah Abang yang semula melintasi simpang Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin Tugu Jam dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” terangnya. (hop)