Musrenbang

Kastara.ID, Depok – Non fisik menjadi prioritas pembangunan di Kecamatan Cinere tahun depan. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023.

Camat Cinere, Sugianto mengatakan, adapun pembangunan non fisik yang akan dilakukan di antaranya pelaksanaan Kelurahan Layak Anak (KLA), Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Kemudian mewujudkan Kecamatan Sehat, penanganan stunting serta pelatihan pemilahan sampah.

“Lalu ada penguatan kapasitas dan operasional kelembagaan PKK dan pengelolaan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat dalam penanggulangan TB dan HIV,” katanya usai menghadiri Musrenbang di aula Kantor Kecamatan Cinere, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (3/2).

Sugianto menuturkan, pihaknya tidak akan melakukan pembangunan fisik pada tahun depan. Pembangunan fisik akan diserahkan kepada Perangkat Daerah (PD) terkait.

“Kalau perbaikan jalan, jembatan dan drainase ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), taman kelurahan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) dan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD,” tuturnya.

Terakhir, dirinya berharap berbagai usulan yang disampaikan dapat terlaksana tanpa ada usulan yang dikurangi.

“Saya juga meminta warga untuk taat membayar pajak karena dari sanalah pembangunan dapat terealisasi,” tutupnya. (dha)