GIICOMVEC 2018

Kastara.id, Jakarta – Di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz Daimler Commercial Vehicles Indonesia menekankan komitmennya dalam berbagai fitur keselamatan di sasis bus dan Actros baru.

Fitur-fitur keselamatan terbaru itu dapat dilihat dalam produk-produk yang akan datang yaitu sasis bus Mercedes-Benz OF 1623 RF, Mercedes-Benz O 500 RS 1836, dan New Actros. Keselamatan merupakan salah satu nilai mendasar dari Mercedes-Benz. Oleh sebab itu sejak tahun 1886 Mercedes-Benz selalu menjadi pelopor dalam keselamatan di mobil penumpang dan kendaraan niaga yang didorong oleh visi mengemudi bebas kecelakaan.

Mercedes-Benz OF 1623 baru adalah bus bermesin depan 16-ton memiliki tenaga kuda yang lebih besar dibandingkan produk-produk lain di kelasnya. Mercedes-Benz O 500 RS 1836 mengusung mesin diesel 6-silinder Mercedes-Benz OM 457 LA Euro 3. Bus ini memiliki fitur-fitur keselamatan Anti-Lock Braking System dan Acceleration Skid System sebagai bus premium bermesin belakang untuk perjalanan jarak jauh, dengan memiliki mesin diesel 6-silinder.

Sementara Mercedes-Benz OM 457 LA Euro 3 merupakan bus yang memiliki fitur-fitur keselamatan Anti-Lock Braking System dan Acceleration Skid System. Sedangkan New Actros akan meneruskan tradisi Actros sebagai solusi yang sudah terbukti untuk penggunaan on-road dan off-road yaitu mesin diesel 6-silinder Mercedes-Benz OM 906 LA Euro 3. Bus yang didesain untuk transportasi kota ini memiliki fitur-fitur keselamatan seperti Auto Slack Adjuster dan Full Air Brake System.

“Keselamatan dalam transportasi menjadi semakin penting, dan terintegrasi dalam seluruh kendaraan niaga kami, termasuk chassis bus Mercedes-Benz OF 1623 RF, Mercedes-Benz O 500 RS 1836, dan truk New Actros.” kata Markus Villinger, President Director dan CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

DCVI menjawab fokus berkelanjutan pemerintah Indonesia dalam keselamatan transportasi dengan memastikan seluruh kendaraan niaganya memenuhi standar-standar keselamatan tertinggi. Konsep keselamatan integral terdiri dari beberapa bagian komponen, yang berpusat pada berbagai sistem keselamatan inovatif yang dibuat khusus sesuai dengan kendaraan dan penggunaan, yang bertujuan untuk secara terus menerus meningkatkan keselamatan, baik pasif maupun aktif. (koes)