Axor 2528 R

Kastara.id, Jakarta – Di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2018 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 1-4 Maret 2018, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan Mercedes-Benz Axor 2528 R rakitan lokal.

Kendaraan yang dirakit oleh tangan-tangan Indonesia secara menyeluruh di Wanaherang, Bogor ini merupakan truk tangguh yang disesuaikan untuk sektor logistik. Kehadiran Axor 2528 R untuk menjawab permintaan pasar di Indonesia secara lebih cepat dan fleksibel di tengah perkembangan pesat yang dipengaruhi oleh pertumbuhan e-commerce. Sementara di sisi lain adalah semakin tingginya permintaan transportasi dan penyimpanan dengan pendingin serta investasi pemerintah Indonesia di sektor infrastruktur.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 lalu, memberikan keleluasaan bagi DCVI merespons permintaan truk di Indonesia yang tengah tumbuh, khususnya untuk segmen heavy-duty dengan lebih cepat dan fleksibel. Selain itu Mercedes-Benz juga ingin melanjutkan kiprahnya di pasar logistik Indonesia yang tengah berkembang dengan pesat setelah melihat daftar perusahaan logistik.

“Perkembangan positif pasar logistik di Indonesia ditunjukkan dengan semakin bertambahnya daftar pelanggan kami di industri logistik, yang beberapa di antaranya merupakan perusahaan logistik terbesar di Indonesia. Hal ini yang menjadi alasan kami meluncurkan Axor 2528 R rakitan lokal. Truk yang handal dan sesuai dengan kebutuhan industri komersial untuk mengangkut barang dagangan. Dan kami bangga dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor logistik,” jelas Markus Villinger, President Director dan CEO DCVI.

Axor 2528 R memiliki kelebihan dalam hal performa, torsi yang maksimal, kapasitas tangki bahan bakar, serta keunggulan lainnya yang mendukung bisnis logistik. Selain itu, seluruh lini produk Axor dominan dalam hal daya tahan dengan direct injection unitized pump, RPM mesin yang rendah pada kecepatan tinggi, serta kombinasi lampu LED pada bagian belakang.

Pada aspek keamanan, Axor dilengkapi dengan fitur LED daytime running light, Anti-Lock Braking System (ABS), serta Constant Throttle Valve engine brake. Demikian pula dengan powertrain Axor yang didesain oleh teknisi Mercedes-Benz di Jerman. Seluruh lini produk Axor juga didukung dengan program layanan pelanggan Mercedes-Benz yang luar biasa, termasuk flying doctor dan pelatihan teknis bagi mekanik pelanggan pengguna Axor.

“Kami tengah fokus untuk memenuhi janji kami bagi pasar Indonesia dengan memberikan produk berperforma tinggi dan terbukti menguntungkan di pasar. Pengumuman Axor baru yang dirakit di Indonesia ini merupakan pencapaian yang luar biasa, tidak hanya bagi Mercedes-Benz, tetapi juga bagi industri di Indonesia,” tambah Villinger. (koes)