Depok

Kastara.ID, Depok – Selama dua pekan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok berhasil memberikan suntikan sebanyak 5.328 dosis vaksin kepada masyarakat. Vaksinasi massal dilakukan demi mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

“Pada 18-28 Februari 2022, kami telah berhasil menyuntikkan 5.328 dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Jenis vaksin Covid-19 yang diberikan ialah AstraZeneca,” kata Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf. Elvino Yudha Kurniawan sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (2/3).

Dikatakan Kolonel Elvino, program Serbuan Vaksin yang dilakukan Kodim 0508/Depok tersebut menyasar pusat keramaian. Seperti mal, pasar, stasiun, obyek wisata dan lain-lain.

“Bagi masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, kami minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi Covid-19 di Kota Depok belum berakhir,” katanya.

Lebih lanjut, Elvino menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu menyukseskan giat Serbuan Vaksin Kodim 0508/Depok. Menurutnya, ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0508/Depok untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Targetnya seluruh masyarakat Kota Depok sudah tervaksin agar terbebas dari Covid-19, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster,” tutur Kolonel Elvino.

Seperti diketahui dalam pelaksanaan vaksinasi, Kodim 0508/Depok bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Kodam Jaya/Jayakarta. Kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar dengan menerapkan prokes yang ketat. (dha)