Kastara.ID, Termas de Rio Hondo – Akhir pekan Grand Prix kedua musim 2023 ini menjadi salah satu seri paling membahagiakan untuk pembalap Spanyol, Alex Marquez.

Setelah bertahun-tahun menderita dengan Honda, kini dia bisa tersenyum lagi di atas Ducati.

Alex meraih Pole pertamanya di MotoGP, finis kelima di Sprint Race dan naik podium tiga di balapan utama MotoGP Argentina.

Selain itu, di klasemen sementara namanya kini ada di urutan keempat dengan 33 poin.

Alex sendiri tak menyangka akan bisa memulai musim semenarik ini.

“Jika Anda bilang ke saya sebelum datang ke sini bahwa saya akan mendapatkan pole, P5, dan podium, saya akan menandatanganinya!,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net.

“Saya sangat senang. Kami berada dalam perkembangan yang konstan,” imbuhnya.

Dalam balapan basah sepanjang 25 lap di Termas, Alex bertahan dengan sangat baik di belakang pembalap Italia, Marco Bezzecchi, walaupun di lap-lap akhir harus menyerahkan posisi keduanya kepada pembalap Prancis, Johann Zarco, yang melaju sangat brutal.

“Balapan itu sedikit sulit bagi kami karena dalam pemanasan saya tidak bisa mengitari banyak lap untuk mencoba hal-hal tentang elektronik dan set-up. Pada akhirnya, untuk alasan ini saya berjuang terlalu keras. Tapi bagaimanapun, kita harus bahagia,” tandas pembalap satelit Gresini Racing itu.

“Marco hari ini berada di level lain sejak lap pertama dan saya berkata, ‘ciao’. Tidak mungkin bagi saya (mengejarnya),” pungkasnya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Texas, Amerika Serikat, pertengahan April mendatang. Jadi bakal menarik menanti kejutan lain dari Alex Marquez. (tra)