Kastara.id,Jakarta – Dewi Salma merupakan seorang model sekaligus pengusaha di Indonesia. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur dari PT.Garuda Asia Properti. Ia merupakan putri kedua dari KH.Enjum Jumhanda.

Dewi Salma mengawali karirnya sebagai model majalah sejak tahun 2010 silam dengan menjadi model di beberapa majalah seperti Fitness for Men, Kartini, ME. Selain itu ia pernah membintangi iklan AXA mandiri serta menjadi peran utama dalam Videoklip Kangen Band & Ady ex Naff.

Di jagad modelling sendiri, rasanya tidak asing dengan nama Dewi Salma yang kerap tampil sebagai model di beberapa majalah dan video clip. Hebatnya kagu, selain model, Dewi juga terjun di dunia bisnis properti.

Lengkapnya Dewi Salma, S.H karena ia telah menyelesaikan S1 jurusan hukum bisnis di Universitas Pancasila.

Selain itu ia  juga menerjuni bisnis properti.Dalam dunia bisnis, Dewi mengurai banyak hal yang saking terkait,  baik itu pendidikan, hukum dan politik.

Nah, selain menjadi Model, Dewi Salma juga merupakan seorang pengusaha di bidang properti dan menjabat Direktur di perusahaan properti bernama PT.Garuda Asia Properti yang beralamat di Plaza Simatupang,lantai 6, Jakarta Selatan.

Kerja kerasnya dalam bisnis properti yang total ia geluti tidak sia-sia. Buktinya sebagai direktur di PT Garuda Asia Properti yang dikelolanya, Dewi mendapat penghargaan dari Indonesia Business Award 2023.

Bukan Dewi namanya kalau cukup puas dengan sejumput kesuksesan itu.
Dewi berencana mengembangkan sayap bisnis entertain di platform channel YouTube.
“Untuk rencana bisnis entertain ini, kita perlu waktu terkait tim kerja, manajemen dan MoU,”  tandas Dewi, model dengan tinggi 173 Cm dan berat 50kg. Ia nampak semakin anggun.

Dewi juga bicara soal pendidikan. Meskipun sibuk dalam dunia properti dan modeling, Dewi tetap fokus dengan pendidikannya. Ia berencana melanjutkan kuliah untuk meraih S2 hukum bisnis.

“Dulu aku sudah ambil S2 di UPH tapi sempat tertunda karena kesibukan. Tahun ini aku fokus untuk lanjut S2, ” ujarnya.

Sudah sukses dalam bisnis,  tapi kenapa ia mau berlelah-lelah , pendidikan memiliki peran penting dalam dunia bisnis. Apa lagi sebagai praktisi hukum.ungkapnya

Dewi Salma  mendirikan Firma Hukum sendiri yang bernama D.S Counsellors At Law dan Didirikan pada tahun 2017, beralamat Jl.Tebet Timur dalam nomor 40, Jakarta Selatan.

Sebagai praktisi hukum, Dewi pernah terlibat dalam penyelesaian kasus Migas.
Dia juga mengaku bahwa dirinya pernah diminta terlibat untuk menyelesaikan kasus Lapindo. Keduanya adakah kasus- kasus  besar yang jadi perhatian masyarakat.

Jadi tak heran jika pada Usia 26 tahun, Dewi Salma sudah memiliki rumah pribadi berkonsep hunian modern 2 lantai di Jakarta Selatan.

Dewi Salma  aktif di kegiatan sosial serta hingga kini masih sering membuat acara santunan anak yatim piatu. Dengan seabreg aktivitasnya itu,  tetap nampak fres dan angun.Tutupnya.