Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, setelah terjaring para PPKS akan dibantu untuk meningkatkan kapasitas dirinya. Mereka diberikan berbagai bantuan berupa pelatihan maupun akses mendapatkan pendidikan.“Alhamdulillah, Selasa (31/5) 20 PPKS kami lakukan pembinaan. Ada dinas lain juga yang memberikan materi, misalnya Disporyata terkait membuka peluang kreativitas seni. Ke depan mereka bisa disalurkan agar dapat bekerja sama dengan para pelaku usaha wisata dan ekonomi di Kota Depok,” ucapnya yang dilansir situs resmi Pemkot Depok, Jumat (3/6)

Dikatakannya, setiap kali terjaring, para PPKS diberi motivasi agar mau mengubah pola pikirnya. Bagi yang putus sekolah diminta untuk melanjutkan pendidikan.

“Satu hari kami bina, narasumber dari berbagai dinas, ada juga Disdik terkait program kejar paket sekolah, ada Disnaker, dan DKUM. Kami terus melakukan pembinaan agar dapat membuka mindset untuk berwirausaha, mandiri, kreatif dan meningkatkan potensi ekonomi,” tutupnya. (dha)