Gaming Arena

Kastara.ID, Jakarta – Gaming Arena di Beach City Ancol diminati penonton Jakarta e-Prix 2023. Tercatat sudah lebih dari 500 orang menjajal game balap simulator ini sejak dibuka pukul 08.00 sampai pukul 13.00 WIB.

Terdapat 16 mesin simulator (sim rig), 14 di antaranya untuk orang dewasa dan dua sim rig untuk anak-anak maksimal usia 13 tahun. 15 orang pemandu tampak siaga memberikan panduan singkat tentang cara mengoperasikan mesin seperti cara menyetir dan fungsi tombol pada setir.

Salah seorang penonton Formula E asal Jakarta, Wahyu (32) mengaku, Gaming Arena memberikan pengalaman dan sensasi bagi pengunjung mengendarai mobil balap Formula E.

“Saya penasaran mau coba gim simulator ini, gimana sensasinya mobil balap Formula E. Walaupun bukan mobil beneran tapi setidaknya bisa dapat simulasi bagaimana performa, handling sama power-nya dari balik setirnya langsung,” ujar Wahyu, Sabtu (3/6).

Menurutnya, Gaming Arena ini juga menjadi sarana atau alternatif hiburan bagi para penonton Formula E sambil menunggu balapan berlangsung.

“Banyak aktivitas yang bisa dicoba pengunjung di area ini, terutama di ABC Mall. Kalau misalnya ada yang kepanasan bisa isi waktu ini sambil nunggu race,” kata Wahyu.

Hal senada disampaikan, penonton Formula E asal Bandung, Jawa Barat, Kuswanto Aji (30). Meski tidak asing dengan gim simulator namun dirinya mengaku butuh penyesuaian karena baru pertama kali menjajal gim simulator mobil balap Formula E.

“Kontrolnya belum terbiasa, butuh beradaptasi. Sebelumnya juga pernah coba mobil balap F1, tapi Formula E baru pertama. Ini bagus biar penonton merasakan atmosfer pembalap seperti gimana. Kalau bisa gim simulatornya sirkuitnya sirkuit Jakarta biar lebih asyik lagi,” kata Aji.

Untuk diketahui, Gaming Arena menyediakan gim simulator mobil balap Formula E yang bersifat free practice. Setiap orang berkesempatan mencetak lap tercepatnya dalam waktu tujuh menit. Peringkat akan ditayangkan di live leaderboard dan peringkat pertama atau teratas nantinya bakal mendapat goodie bag gratis. (hop)