Apeksi

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dipastikan turut mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar pada 2–5 Juli 2019 di Kota Semarang.

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberi pengarahan kepada rombongan yang akan mengikuti rangkaian kegiatan RapatKerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) tahun 2019 di Semarang.

Serangkaian kegiatan besar ini bakal diikuti kontingen Pemkot Depok untuk menyemarakkan event tersebut. Salah satunya adalah Semarang Night Carnival yang akan diisi Pawai Budaya Nusantara dari para anggota Apeksi.

Kepala Seksi (Kasie) Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Ahmad mengatakan, kontingen Pemkot Depok sudah mempersiapkan berbagai atraksi untuk memeriahkan pawai tersebut. Persembahan ini tentunya dengan mengusung tema budaya khususnya dari Betawi yang sangat kental dengan Depok.

“Tahun ini membawa kontingen Kota Depok sebanyak 200 orang untuk menyemarakkan Rakernas Apeksi 2019 saat nanti Pawai Budaya Nusantara,” ujar Ahmad di ruang kerjanya, Rabu (3/7).

Pemkot Depok sudah menyiapkan tarian dan persembahan lainnya. Kali ini, pihaknya akan mengusung tema pawai maupun pentas seni yaitu Depok Ngedir (menunjukkan).

“Istimewa semua persembahan dari kami. Insya Allah sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Tentu saja untuk membawa nama baik Kota Depok di kancah nasional,” paparnya. (*)