Desain Kemasan

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 40 pelaku industri kecil menengah (IKM) mengikuti Pendampingan Pembuatan Desain Kemasan gelombang XII di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang 3, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pendampingan yang dilaksanakan mulai 1-4 Juli 2019 ini bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pelaku IKM mengenai pembuatan desain kemasan, penciptaan logo dan merek, serta peranananya dalam pemasaran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta Ricki Marojahan Mulia mengatakan, dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jakarta diperlukan adanya penciptaan nilai tambah produk. Salah satu cara yang perlu dilakukan yakni dengan perbaikan kemasan produk tersebut.

“Selain berfungsi melindungi suatu produk, kemasan dapat juga menjadi media pemasaran yang efektif,” ujarnya, Rabu (3/7).

Ricki berharap, selesai pelaksanaan kegiatan ini diharapkan pelaku IKM yang telah mengikuti pelatihan dapat memiliki kemasan produk yang baik, serta logo dan merek menarik.

“Kami menghadirkan instruktur yang berkompeten, baik secara teori maupun praktik. Saya ingin seluruh peserta bisa menyerap pengetahuan dan wawasan yang diberikan agar produk yang dihasilkan semakin diminati dan kegiatan usahanya terus berkembang,’ tandasnya. (hop)