Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ)

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang mengintegrasikan pembayaran moda transportasi massal.

Ketua DTKJ Haris Muhammadun mengatakan, kebijakan ini sesuai dengan rekomendasi dari DTKJ yang beberapa waktu lalu telah menyampaikan perlunya integrasi pembayaran moda transportasi massal di Ibukota.

“Alhamdulilah, integrasi pembayaran tiket moda transportasi massal di Ibukota terealisasi dengan penandatangan kesepakatan bersama oleh empat penyedia jasa. Langkah Pemprov DKI ini sangat tepat dan sesuai rekomendasi DTKJ,” ujarnya, Jumat (3/6).

Haris mengungkapkan, DTKJ memiliki istilah “Penumpangku Pahlawanku”. Sehingga pengguna jasa transportasi massal harus semakin diberikan kemudahan.

“Kebijakan ini tentu membuat penumpang semakin senang karena kemudahan pembayaran yang terintegrasi. Cukup satu kartu bisa untuk semua moda transportasi,” terangnya.

Haris menambahkan, pengintegrasian pembayaran moda transportasi massal bertujuan memudahkan warga Jakarta menikmati sarana transportasi dengan cukup mengantongi satu kartu sebagai alat pembayaran.

“Melalui kemudahan ini, kami berharap semakin banyak warga pengguna kendaraan pribadi beralih ke sarana transportasi massal yang murah, aman, dan nyaman,” tandasnya. (hop)