Pilkada Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok akan memastikan surat rekomendasi perihal pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020 akan tertulis nama Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) selaku bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok Mazhab HM mengatakan, partai yang berlambang Ka’bah itu telah sepakat untuk mengusung Imam Budi Hartono sebagai pendamping Mohammad Idris untuk pilkada di Kota Depok.

Mazhab menegaskan, keputusan tersebut sudah dilalui mekanisme DPC PPP Kota Depok yaitu melalui rapat pleno yang bertempat di Kantor DPC PPP Kota Depok pada Ahad (2/8) kemarin.

“Rapat pleno tersebut memutuskan IBH sebagai calon wakil wali kota (Depok),” kata Mazhab, Senin (3/8).

Mazhab mengatakan, bakal calon wali kota dan wakil wali kotanya sekarang sudah mantap. IBH sebagai kandidat bakal calon wawalkot yang tentunya telah melalui serangkaian pertimbangan.

Terlebih IBH sendiri sudah berpengalaman di dunia pemerintahan, IBH sendiri salah seorang politisi PKS di Kota Depok yang memulai kariernya sebagai Anggota DPRD Kota Depok dalam dua periode sekaligus yakni 1999-2004 dan 2004-2009.

IBH pindah ke DPRD Provinsi Jawa Barat pada 2009-2014, 2018-2019 (pergantian antar waktu), hingga 2019-2024 menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.

“PPP sudah sah mencalonkan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Penetapan tersebut sudah sesuai dengan mekanisme partai yaitu melalui Rapimcab (rapat pimpinan cabang),” kata Mazhab.

Mazhab menegaskan, keputusan tersebut baru berada di tingkatan kota atau belum sampai ke ranah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Insya Allah Rabu (5/8) besok DPC PPP Kota Depok akan membawa rekom tersebut ke DPW (dewan pimpinan wilayah) PPP Jawa Barat dan DPP PPP di Jakarta. Insya Allah dalam waktu dekat rekom tersebut segera turun ke tingkat kota,” imbuhnya.

Seperti diketahui, IBH merupakan bakal calon dari PKS yang saat ini memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan dua kandidat lainnya hasil pemilihan raya.

Nama IBH juga hampir dapat dipastikan akan mendampingi Mohammad Idris dalam Pilkada Depok, Rabu, 9 Desember 2020 mendatang. (*)