DPRD

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, terus mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca transisi pandemi COVID-19 dengan meningkatkan pelatihan keterampilan kerja melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi.

Menurut Ismail, program latihan keterampilan kerja ini perlu ditingkatkan untuk membantu masyarakat mencari pekerjaan maupun merintis usaha. Berbagai pelatihan yang diberikan seperti kuliner, perbengkelan, salon kecantikan, mengemudi, servis elektronik dan lainnya, saat ini masih banyak dibutuhkan bursa kerja. Karena itu, perlu dilakukan seoptimal mungkin.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah mengadakan pelatihan keterampilan kerja. Perekonomian bisa bangkit kalau UMKM atau warganya diberikan pelatihan yang bisa mendorong perekonomian ini,” katanya.

Dia menambahkan, pelatihan keterampilan kerja ini berkaitan erat dengan upaya pengentasan pengangguran dan kemiskinan di Jakarta.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Jakarta untuk secepatnya beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan terus menambah ketrampilan, agar dapat bertahan bahkan mencapai kesuksesan dalam usaha. (hop)