PKS

Kastara.ID, Depok –  Pada Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Selasa (3/9), M Supariyono dari PKS didaulat sebagai Ketua DPRD Kota Depok dan Yeti Wulandari dari Partai Gerindra untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Kota Depok sementara, hingga alat kelengkapan di dewan terbentuk.

Acara serah terima kepengurusan DPRD Kota Depok baru ini dilakukan dalam penyerahan palu rapat paripurna secara simbolik dari Ketua DPRD Kota Depok Periode 2014-2019, Hendrik Tangke Allo kepada M Supariyono.

“Sejak palu rapat paripurna diserahkan kepada kami, tugas baru ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Supariyono yang juga salah satu pengurus DPW PKS Jawa Barat di depan tamu yang hadir.

Penunjukan M Supariyono dan Yeti Wulandari merujuk PKS dan Gerindra karena pemenang suara terbanyak PKS 12 kursi dan Gerindra mendapatkan 10 kursi.

Berdasarkan hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum Kota Depok dalam Pileg 2019, PKS mendapat 12 kursi, Gerindra 10 kursi, PDI Perjuangan 10 kursi, Partai Golkar lima kursi, PAN empat kursi, PKB tiga kursi, PPP dua kursi, dan PSI satu kursi. (*)