Manajer Tim Dayung DKI Jakarta, Adi Jaya Gumelar mengatakan, torehan 4 medali emas tersebut melampaui target ditetapkan sebanyak 2 medali emas.

“Alhamdulillah, dalam Popnas XVI di Palembang, Sumatera Selatan ini untuk cabor Dayung berhasil memperoleh medali emas dua kali lipat dari target ditetapkan,” ujarnya, di venue Dayung, Jakabaring Sport City, Ahad (3/9).

Adi menjelaskan, medali emas diraih Aprilia (Woman Kayak Single), Febrian (M1X), Marco-Ghaff (M2-), dan Marco-Febrian-Fahreza-Iqbal (M4X).

Ia menambahkan, DKI Jakarta juga berhasil meraih dua medali perak dari nomor Woman Kayak 4 atas nama Aprilia-Chateline-Erinda-Nadine, serta di nomor W1X melalui Lola Hanarina.

“Untuk medali perunggu disumbang Erinda dan Nadine di nomor Woman Kayak Double serta nomo M2X dengan atlet Fahreza Erdi Febrian dan Iqbal,” terangnya.

Adi menjelaskan, dalam Popnas XVI ini cabor Dayung DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 10 atlet putra dan delapan putri yang mengikuti 18 nomor pertandingan.

“Kita sudah melakukan persiapan dengan optimal. Hasil yang diraih di Popnas XVI ini patut kita syukuri, apresiasi. Terima kasih dan rasa bangga saya kepada seluruh atlet, orang tua dan tentunya Dispora DKI Jakarta,” ucapnya.

Ia berharap, atlet-atlet belia DKI Jakarta ini bisa terus melanjutkan prestasi di tingkat senior hingga mewakili Indonesia di kompetisi tingkat internasional.

“Semoga ini bisa terwujud, atlet kita menjadi bagian Sukses Jakarta untuk Indonesia,” bebernya.

Sementara atlet peraih medali emas, Aprilia Lebora Lawalata mengaku sangat bersyukur dan senang karena berhasil meraih medali emas.

“Puji Tuhan sudah baik sekali dalam hidup saya, saya berhasil mendapat emas di nomor Woman Kayak Single. Terima kasih kedua orang tua, Dispora, sekolah, manajer, pelatih, dan teman-teman,” tuturnya.

Pelajar Kelas XII di SMAN 40 Jakarta Utara ini bertekad untuk terus berprestasi agar cita-cita menjadi atlet nasional berprestasi internasional bisa terwujud.

“Saya akan terus giat berlatih. Semoga ke depan saya semakin memiliki kemampuan yang meningkat agar prestasi juga semakin baik,” tandasnya. (hop)