Megawati

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto membantah hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sedang ada masalah. Hasto menegaskan, hubungan keduanya baik-baik saja. Bahkan menurut Hasto, Mega dan Surya kerap berdiskusi secara intensif, salah satunya saat mereka bertemu di Istana Bogor beberapa hari lalu.

Saat memberikan keterangannya pada Kamis (3/10) di Jakarta, Hasto memberi kabar yang berkembang akibat video saat pelantikan anggota DPR tidaklah seperti kenyataannya. Pasalnya video tersebut dibumbui dengan drama dan tafsir sepihak. Hasto menyebut di era digital dan media sosial seperti saat ini muncul kecenderungan menguatnya politik drama.

Mantan Sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ini memastikan komunikasi antar pimpinan partai politik pendukung pemerintah tetap berjalan baik. Bahkan dengan Partai Gerindra yang berada di luar pemerintah juga berjalan dengan baik. Hal ini sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

Hasto menambahkan, hubungan Megawati dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga tetap berjalan dengan baik. Hasto bersedia menjadi saksi, saat makan malam dengan Jokowi, AHY bertemu dengan Megawati dengan suasana akrab. PDIP menurut Hasto juga selalu menjalankan tradisi budaya timur yang selalu mengedepankan silaturahmi dan berdialog.

Seperti diketahui, saat pelantikan Ketua DPR Puan Maharani pada Selasa (1/10) terjadi peristiwa unik. Saat itu Surya Paloh dan AHY yang ingin berjabat tangan dengan Megawati justru dibalas dengan memalingkan muka. Anehnya, saat Ketua PPP Suharso Monoarfa ingin bersalaman, Megawati menyambutnya dengan ramah.

Peristiwa itu menimbulkan spekulasi retaknya hubungan Megawati dan Surya Paloh. Padahal PDIP dan Nasdem sama-sama masuk dalam koalisi pendukung pemerintah. (rya)