Kastara.ID, Depok – Calon wali kota Mohammad Idris blusukan ke kantong suara dan menyapa ketua RT 01 dan RW 02 di wilayah Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. Mereka kompak mendukung pasangan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Depok.

“Para Ketua RT dan RW di wilayah kami sudah komitmen untuk membantu memenangkan Pak Kiai Idris di pilkada, 9 Desember nanti,” ujar Sobari, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayung, Selasa (3/11).

Sobari mengatakan, untuk di wilayahnya jumlah ketua RT sebanyak 74 dan RW-nya sebanyak 12. “Kami yakin dari jumlah tersebut para ketua RT dan RW-nya mendukung Kiai Idris sebanyak 80 persen.

“DPT di wilayah kelurahan kami mencapai kurang lebih 20 ribuan, kami tetap optimistis masyarakat mendukung Pak Kiai Idris dan Pak Imam,” ungkapnya.

Sobari mewakili masyarakat Cipayung, alasan para ketua RT dan RW di wilayahnya mendukung pasangan Idris-Imam, karena mereka merupakan pasangan yang ideal dan sudah berpengalaman di eksekutif dan legislatif.

“Dan lagi mereka sangat mumpuni untuk memimpin Depok ke depan. Sejauh ini kami tidak membela siapa-siapa, ini baru pertama kalinya kami terjun dan mendukung pasangan calon,” tegasnya.

Ini merupakan kekompakkan para ketua lingkungan bersama masyarakat Cipayung. Dirinya semakin optimistis target 80 persen suara untuk pasangan Idris-Imam dapat tercapai.

Ketua Generasi Muda (GM) Kosgoro Kota Depok dan pernah menjadi Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Alfiansyah, menghadiri kampanye Mohammad Idris di Cipayung. Atas nama pribadi dirinya menyatakan mendukung pasangan Idris Imam pada Pilakda Depok.

“Alasan kenapa mendukung pasangan calon nomor dua karena menurutnya janji kampanye tidak muluk–muluk, dan sangat realistis untuk diwujudkan serta prestasi Idris sudah terbukti secara nyata,” katanya. (*)