Sekolah Ayah Bunda

Kastara.ID, Depok – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar Sekolah Ayah Bunda Spesial. Kegiatan yang dimulai Sabtu (30/10) lalu, diikuti sebanyak 25 pasangan suami istri yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, kegiatan diadakan mulai 30 Oktober sampai 4 Desember 2021. Selama enam pekan, mereka akan dibekali dengan berbagai materi.

“Mereka bakal mendapatkan berbagai ilmu dari narasumber yang kompeten di bidangnya,” ucapnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (3/11).

Lanjut Nessi, pemateri akan menyampikan materi yang berbeda-beda. Di antaranya ayah tangguh, membangun chemistry dalam rumah tangga, cinta dan seksualitas, stimulasi sensori integritas, dan pendampingan orang tua anak spesial.

“Sekolah Ayah Bunda Spesial hadir untuk membantu para orang tua menciptakan hubungan yang harmonis dengan pasangan, menjadi orang tua yang berdaya, dan mendampingi Ayah Bunda dalam menemani tumbuh kembang ananda yang spesial, yang tentunya membutuhkan penanganan berbeda dengan anak-anak lain pada umumnya,” terangnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Pemkesos) Sri Utomo menambahkan, Pemerintah Kota Depok mendorong penguatan ketahanan keluarga melalui sejumlah program, salah satunya Sekolah Ayah Bunda Spesial.

“Melalui program Sekolah Ayah Bunda Spesial ini, kami ingin memberikan motivasi kepada para peserta untuk menjadi orang tua yang baik dalam membimbing anaknya, apalagi dalam mengurus anak spesial ini berbeda dari anak biasanya,” tandasnya. (dha)