Kastara.id, Jakarta – Film Assassin’s Creed menceritakan tentang seorang yang bernama Callum Lynch (Michael Fassbender) yang menjelajahi memori dari leluhurnya melalui sebuah alat genetic memories setelah dia mengetahui dirinya adalah keturunan seorang Assassin bernama Aguilar yang hidup pada abad ke-15 di Spanyol. Kemudian Lynch terlibat petualangan sebagai Aguilar pada masa itu dan kemudian kemampuannya sebagai assassin terbawa sampai ke zaman sekarang ketika ia terbangun dari mesin genetic memories tersebut. Lynch juga menyadari dirinya terjebak di antara konflik dua organisasi yang sudah berabad-abad lamanya. Yaitu antara organisasi pembunuh rahasia bernama Assassins dengan organisasi bernama Templar.

Sutradara film Machbeth, Justin Kurzel, terpilih untuk mengarahkan film ini. Selain Fassbender, bintang lain yang turut terlibat dalam film adaptasi game ini adalah Marion Cotillard. Fassbender dan Cotillard juga terlibat dalam film Macbeth arahan Justin Kurzel. Selain itu, jajaran pemain lain yang juga terlibat dalam proyek ini adalah Michael K. Williams (Captive), Ariane Labed (Happy Time Will Come Soon), Jeremy Irons (Batman v Superman: Dawn of Justice) dan Brendan Gleeson (In the Heart of the Sea).

Ubisoft akan bekerjasama dengan New Regency serta 20th Century Fox untuk proses produksi dan distribusi film ini. Rencananya Assassin’s Creed akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2016. (cmagz/dwi)