MAN 22 Jakarta Barat

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 33 guru Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta Barat (Jakbar) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Para guru tersebut positif setelah melakukan perjalanan study tour ke Yogyakarta. Bahkan saat ini MAN 22 Jakbar sudah menjadi kluster penularan baru.

Camat Palmerah, Jakarta Barat Firman Ibrahim mengatakan, semua pihaknya menerima laporan pada 28 November 2020. Firman menyebut saat itu pihaknya menerima laporan terkait dua guru MAN 22 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya pihak kecamatan melakukan penelusuran kontak dengan dua guru tersebut.

Dikutip dari Antara, Kamis (3/12), Firman menambahkan, salah satu guru mengaku tidak enak badan setelah melakukan perjalanan ke Yogyakarta pada 20-25 November 2020. Setelah dilakukan tes cepat antigen atau rapid test terhadap dua guru tersebut, hasilnya reaktif.

Selanjutnya, pihak Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, melakukan tes swab terhadap 10 guru lain yang mengikuti study tour ke Yogyakarta. Berdasarkan hasil tes yang dilaksanakan pada Selasa (30/11) dan hasilnya 10 guru tersebut positif Covid-19.

Firman mengungkapkan, total sudah 43 guru MAN 22 Jakbar yang menjalani tes swab. Para guru tersebut diketahui mengalami gejala tidak enak badan. Hasilnya 33 guru dinyatakan positif Covid-19 dan tujuh orang dinyatakan negatif.

Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, terutama penyebaran virus corona, Firman memerintahkan lurah dan petugas kecamatan meningkatkan sosialisasi. Kepada masyarakat ditekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan. Sedangkan di lokasi sekolah dilakukan penyemprotan disinfektan. (hop)

By Redaksi