Deddy Corbuzier

Kastara.ID, Jakarta – Saat ini pemerintah tengah melakukan rencana percepatan pembangunan kesejahteraan Papua. Antara lain memperhatikan kebutuhan masyarakat Papua.

“Kita bukan ingin memerangi mereka, bukan. Tapi ingin melindungi masyarakat supaya tidak terjadi bentrokan. Masyarakat yang tidak merasa terganggu keamanannya,” terang Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam dalam Podcast Close The Door oleh Deddy Corbuzier, di Jakarta, Selasa (4/12).

Ma’ruf kembali menerangkan, apa saja yang dibutuhkan masyarakat Papua. Mulai dari pendidikan, pelayanan kesehatan, kemudian juga infrastruktur yang sampai ke daerah mereka, ke tempat mereka tinggal.

“Dan terus kita lakukan itu. Kemudian juga membangun balai-balai latihan, kemudian bagaimana pemberdayaan masyarakat di Papua, penanganan kemiskinan terutama yang ekstrem,” tutur Ma’ruf.

“Hal itu terus kita lakukan bersama dengan pemerintah daerah dan tokoh-tokoh non-pemerintahan,” ucapnya.

Masih dari keterangan Wapres, salah satu upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan kesejahteraan di Tanah Papua yaitu melalui komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat Papua.

Tak hanya itu yang dilakukan juga adanya peran media sebagai jembatan kepada masyarakat. (ant)