Kastara.ID, Ricardo Tormo — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, telah selesai masa kontraknya dengan HRC di MotoGP per tanggal 31 Desember 2023 lalu.

Mulai 1 Januari 2024 ini, Marquez resmi menjadi pembalap tim satelit Gresini Racing. Artinya, Marquez juga sudah bisa berbicara tentang Ducati dan motor barunya kepada publik.

“Saya mampu beradaptasi dengannya (motor) jauh lebih cepat dari yang diharapkan,” ungkap Marquez kepada DAZN, dan dilansir Motorsport.com.

“Segera saya merasa sangat baik, dengan perasaan yang sangat baik. Waktunya tiba tanpa perlu mencarinya secara berlebihan,” imbuh Marquez.

“Ducati adalah motor yang berbeda (dibandingkan Honda), dengan gaya yang berbeda. Saya mengendarai ke motor juara, jadi itu ada di tangan saya. Banyak pembalap yang melaju kencang dengan motor ini,” jelasnya.

Marquez mengawali tes bersama Ducati dengan sangat baik, meskipun, seperti biasa, dalam satu hari masih banyak hal yang harus dicoba.

“Kecepatannya memang ada, tapi masih ada banyak hal yang harus saya pahami. Bukan soal melaju lebih cepat, tapi harus lebih konstan. Dan, yang terpenting, pada tingkat komunikasi dengan tim,” tandasnya.

“Saya telah bekerja dengan sebuah grup selama sebelas tahun, sekarang grup ini baru, namun keluarga (baru) telah menerima saya dengan sangat baik dan itu selalu menyenangkan,” pungkas Marquez.

Tim Gresini yang diperkuat oleh duo Marquez akan menggelar presentasi pada tanggal 20 Januari mendatang. (tra)