Taman Ismail Marzuki

Kastara.ID, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan membangun Teater Halaman di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Proyek pembangunan Teater Halaman ini menjadi bagian revitalisasi TIM tahap II yang akan dimulai tahun ini.

Pembangunan Teater Halaman ini bertujuan menghadirkan ruang berekspresi yang nyaman dengan didukung suasana yang asri sekaligus memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH).

Corporate Manager Communication PT Jakpro, Melisa Sjah menjelaskan, desain Teater Halaman ini akan berbentuk setengah lingkaran dengan tempat duduk yang nyaman. Sehingga penonton akan merasakan kenikmatan dan pengalaman yang berbeda ketika menyaksikan pertunjukan seni budaya.

“Area sekitar Teater Halaman juga akan dilengkapi dengan kolam resapan dan pepohonan yang rindang. Adanya berbagai fasilitas itu akan menambah kesejukan dan kenyamanan di area Taman Ismail Marzuki,” ujarnya, Kamis (4/2).

Melisa mengatakan, pembangunan Teater Halaman ini juga selaras dengan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK). Untuk itu, konsep TIM yang baru setelah direvitalisasi akan memperbanyak RTH dan ruang ketiga.

“Kami ingin memfasilitasi masyarakat Jakarta untuk berkumpul, berekspresi, dan berinteraksi dengan semangat yang sama terhadap keberlangsungan lingkungan,” tandasnya. (hop)