Banyumas

Kastara.ID, Jakarta – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berusia 44 tahun diduga terinfeksi virus Corona usai pulang bekerja di Hong Kong. Perempuan tersebut saat ini ditempatkan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas.

“Barusan ada laporan suspect corona dari rumah sakit swasta, demam dan mual. Belum ada gejala (gangguan) pernafasan, tapi baru pulang dari Hongkong enam hari yang lalu, sehingga masuk pengawasan di RSUD Banyumas,” kata Bupati Banyumas Achmad Husein di Purwokerto (3/3).

Dia menjelaskan, jika tim Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas langsung membawa perempuan tersebut ke RSUD Banyumas karena yang bersangkutan diduga terinfeksi virus corona. Tim medis juga telah mengambil sampel cairan tenggorokan pasien dan dikirim ke Litbang Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Saat ini sudah berada di ruang isolasi, sudah diambil sampel swab, dan hari ini sudah dikirim ke laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta. Hasilnya nanti menunggu 14 hari,” ujarnya. (yan)