Headline

Rapid Test Antigen Diberlakukan bagi Penumpang Kapal Tujuan Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama instansi terkait melakukan rapid test antigen bagi penumpang kapal tujuan Kepulauan Seribu di Dermaga 16 Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, sesuai komitmen bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) untuk menekan semaksimal mungkin penyebaran COVID-19 di Kepulauan Seribu digelar rapid test antigen bagi penumpang di dermaga keberangkatan.

“Ada 54 penumpang kapal yang terdiri warga dan wisatawan yang kami minta mengikuti rapid test antigen. Hasilnya, semua dinyatakan non-reaktif,” ujarnya, Kamis (4/3).

Menurutnya, semua penumpang wajib ikut tes dan jika ada yang menolak akan diberikan peringatan oleh petugas serta dilarang melanjutkan perjalanan.

“Ini ditegaskan, karena kita ingin agar penularan COVID-19 dapat dicegah dan Kepulauan Seribu kembali ke zona hijau,” terangnya.

Sementara Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu, AKP Zuhri Mustopa menambahkan, dalam rangka kerja sama menekan penyebaran COVID-19, pihaknya juga menyiagakan petugas di setiap pelabuhan baik dermaga keberangkatan maupun di dermaga kedatangan di wilayah Kepulauan Seribu.

“Semua unsur terlibat baik kepolisian, aparatur pemerintah dan unsur warga. Jika ada temuan hasil yang reaktif disarankan untuk tes PCR dan dirujuk ke Wisma Atlet sesuai prosedur,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain di Dermaga Marina, Ancol, monitoring pelaksanaan rapid test antigen juga dilakukan di Dermaga Kaliadem, Dermaga Rawasaban dan Dermaga Tanjung Pasir. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…