Penerangan Jalan Umum (PJU)

Kastara.ID, Jakarta – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tiga ruas jalan protokol di Jakarta Selatan akan dipadamkan dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon di DKI Jakarta yang digelar pada pekan keempat Maret 2022.

PJU tiga ruas jalan protokol yang akan dipadamkan selama satu jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB di antaranya Jalan Prapanca, Jalan HR Rasuda Said dan Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup (Kabag PLH) Jakarta Selatan, Imam Bahri mengatakan, pihaknya masih mematangkan aksi pemadaman PJU tiga ruas jalan saat digelar aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon di DKI Jakarta pada pekan keempat Maret 2022.

“Pemadaman lampu PJU tiga ruas jalan mengacu pada Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021,” ujar Imam Bahri, Jumat (4/3).

Menurutnya, sejumlah gedung seperti Sampoerna Strategic hingga ke kawasan Patung Pemuda juga akan dipadamkan saat digelar aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon tersebut.

“Pemadaman lampu berlangsung selama satu jam dimulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB,” ungkapnya.

Ia menambahkan, khusus rencana pemadaman lampu PJU di sepanjang ruas Jalan HR Rasuna Said hingga saat ini masih terus dimatangkan. Mengingat sejumlah titik masih mengalami kerusakan imbas proyek Light Rail Transit (LRT).

“Kami akan menggelar rapat lanjutan pekan depan untuk persiapan final kegiatan ini,” tandasnya. (hop)