Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pengecekan tiga lokasi jalan yang rawan genangan agar bisa dilakukan penanganan segera secara komprehensif.

Pantauan di lapangan, tiga lokasi yang dikunjungi Anies meliputi dua lokasi yang bersinggungan dengan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yakni di Jl MT Haryono tepatnya di dekat Persimpangan Patung Pancoran dan di Underpass Cawang. Kemudian Jalan DI Panjaitan yang berdekatan dengan area proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Anies mengatakan, dari hasil penngecekan tersebut didapati saluran-saluran yang ada di sekitar lokasi proyek menjadi tertutup atau tersumbat. Untuk itu, Anies meminta agar pihak kontraktor melakukan langkah antisipatif agar proyek tetap bisa berjalan dan genangan tidak lagi terjadi.

“Perlu pompa mobile dan pompa permanen. Tidak boleh lagi ada genangan di tempat-tempat konstruksi di tepi jalan sevital ini karena akan menyusahkan pengendara dan memicu kemacetan,” ujarnya, Kamis (4/4).

Anies menegaskan, kontraktor yang mengerjakan proyak LRT Jabodebek maupun Tol Becakayu harus melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya agar tidak lagi ada kelalaian yang menyebabkan terjadinya genangan.

“Kami akan memberikan peringatan keras supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tandasnya. (hop)